Vampire

Vampire
Powered by Blogger.

Cara Bertahan Hidup Ketika Terjadi Zombie Apocalypse , Nyeleneh

Nggak ada yang nggak mungkin didunia ini, semua hal bisa terjadi, termasuk Zombie Apocalypse, para penggemar film zombie pastinya familiar sama istilah Zombie Apocalypse ini. Dan kalo hal ini beneran terjadi, kamu nggak perlu lagi khawatir sama yang namanya Ujian Nasional.

Jadi, Zombie Apocalypse itu adalah situasi dimana semua orang mati gara-gara terinfeksi oleh sebuah virus (virus yang tadinya diciptakan sebagai senjata biologis) dan setelah itu, mereka akan bangkit lagi sebagai makhluk tak berakal, yang selalu lapar.





"Haha. Gak mungkin, ah! gimana ceritanya tuh virus bisa nyebar kemana-mana?"

Pasti! Kamu akan berpikir seperti itu, tapi coba pikirkan hal ini; Sebuah helikopter bermuatan Virus T, kehabisan bensin dan jatuh tepat di areal PDAM, helikopter tersebut hancur, tangki berisi virus itupun bocor sehingga virus yang ada didalamnya tercampur dengan air bersih yang ada di PDAM, dan kau tau? dalam waktu singkat, si PDAM telah mendistribusikan Virus T tersebut secara cuma-cuma ke setiap rumah warga diseluruh kota.

Setelah itu, bisa dipastikan, paling lambat dalam satu hari, minimal setengah warga kota akan terbangun dalam keadaan tanpa jiwa, mereka terbangun hanya dengan satu dorongan, yaitu 'rasa lapar'. 'Rasa lapar' akan kepastian dan kasih sayang daging, daging apa saja, termasuk daging manusia. Buruknya, ketika kamu digigit sama salah satu zombie, kamu bakalan mati dan bangkit juga sebagai zombie.

Kalo begitu, mari anggap saja kamu termasuk orang yang selamat dari virus tersebut.

"Wah hebat om! gimana ceritanya tuh gue bisa terhindar dari virus?

Itu karena helikopter tadi jatuhnya tepat pada malam minggu.

"What the fuck?! apa hubungannya sama malam minggu? "

Well, kamu adalah seorang jomblo, yang menghindari malam minggu dengan cara tidur pada hari jum'at, dan baru bangun lagi pada hari senin. Berarti otomatis dong, kamu nggak ada kegiatan selama tiga hari itu, kamu tetap tidur, nggak minum, nggak makan. kamu selamat. Masuk akal?

"Kumaha sia..."

Nah.. begitu bangun tidur, kamu yang pintar itu langsung menyadari ada yang aneh dengan sekelilingmu, lalu terbesit dalam benakmu salah satu adegan di serial The Walking Dead, dan tak lama kemudian kamu sadar bahwa kota kamu telah mendapat bencana yang bernama Zombie Apocalypse. Segera kamu pun melarikan diri sambil browsing di internet Bagaimana Caranya Bertahan Hidup Ketika Terjadi Zombie Apocalypse.

Karena memang, zaman sekarang semua orang nyari solusi di internet.

Nah... bilang "Nah" lagi kan gue, untuk membantu kamu-kamu semua ketika terjadi hal tersebut, gue udah nyiapain satu tulisan tips nih, berupa:


Bagaimana Caranya Bertahan Hidup Ketika Terjadi Zombie Apocalypse


Pertama yang harus diperhatikan adalah; nggak ada seorang pun yang bakalan langsung sadar kalo ternyata kotanya lagi kena Zombie Apocalypse, kamu harus tau hal-hal berikut ini, mungkin di awal-awal bencana, orang-orang hanya akan terinfeksi virus dari apa yang mereka minum, bukan dari gigitan zombie. Oleh karena itu, pada awal-awal, kota akan mempunyai tanda-tanda seperti ini:

    Lingkungan akan terasa sepi, tidak terlihat aktifitas seperti biasanya
    Kalaupun kamu melihat seseorang, dia akan berjalan seperti lansia, atau seperti orang sakit, atau seperti lansia yang lagi sakit.
    Kemungkinan besar kamu akan mencium bau bangkai dimana-mana. Nah...
    Dan sesekali akan terdengar anjing melolong seperti serigala.

Tapi keheningan itu hanya akan berlangsung sesaat, karena tentu tak lama lagi, akan ada manusia yang gak terinfeksi digigit oleh manusia lain yang sudah menjadi zombie, lalu menggigit manusia lainnya, dan manusia lainnya. Begitu aja terus ampe kiamat.

Selanjutnya, situasi mulai mencekam, chaos abis! suara jeritan akan terdengar dimana-mana, bersamaan dengan suara sirine pemadam kebakaran dan polisi. Semua orang panik, akan terjadi kecelakaan dimana-mana, karena mungkin ada supir angkot yang tiba-tiba berubah menjadi zombie gara-gara paginya dia minum kopi dari air yang sudah terkontaminasi, saat ini kamu boleh panik, tapi jangan kelamaan, banyak hal yang lebih penting daripada panik dan histeris, dan berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu lakukan:

Cari orang-orang terdekat, selamatkan mereka!
Tentu saja, iya kan? selamatkan orang yang benar-benar kamu pedulikan, utamakan keluarga, sodara, calon pacar, calon mantan, mantan calon gebetan. Kamu udah gede lah, pasti tau siapa aja yang harus diselamatkan. Bawa mereka ke penampungan, kantor polisi atau apalah, tapi kalo semua orang dipenampungan tersebut sudah terinfeksi, cari tempat lain dan pake cara berikut ini:

Gabung Sama Orang Hebat
Cari orang yang kalo bisa dia bakalan berguna nantinya, ajak mereka yang jago pake senjata, jago beladiri atau jago tawuran. Tapi awas, jangan kepikiran bawa Ki Joko Bodo, Zombie mah bukan makhluk halus! mereka gak bakalan takut dibacain mantra, tapi kalo emang ngotot pengen bawa dukun, cari aja Ki Prana.


Pergi ke Alfamart

Sudah jelas dong tujuannya apa? bawa makanan dan minuman sebanyak-banyaknya, usahakan bahan logistik tersebut nggak habis dalam satu tahun, gak perlu bayar, saat ini orang-orang lebih mengkhawatirkan nyawa daripada uang.

Jangan pernah bersembunyi

Jangan! kalo kamu bikin persembunyian, sama aja kamu bikin kuburan sendiri, zombie-zombie ini mampu mencium keberadaan manusia, dimanapun. Logikanya gini, coba posisikan diri kamu sebagai orang laper, makanan yang disembunyikan dimanapun pasti kalian temukan, betul?
Nah cara satu-satunya untuk hal ini adalah; kamu dan kolonimu harus mobile. Berpindah-pindah tempat sampai kamu keluar dari kota tersebut.

Siapkan perindungan diri

Ki Prana sekalipun gak bakalan ada gunanya kalo gak dibekali senjata, maka dari itu, mampirlah ke toko senjata, jarah semua barang yang ada! dan jangan lupa modifikasi mobil kamu jadi kayak gini:

Jangan Panik, dan lakukan Head Shoot

Kuncinya cuma satu, "Jangan Panik", apalagi kalo cuma zombie yang gerakannya kayak manusia lansia, kamu cukup pake satu sampai dua biji peluru, jangan buru-buru, tunggu sampai mayat hidup itu benar-benar deket sama kamu dan BANG!!! Tembak mahluk buruk rupa tersebut tepat dikepalanya. Inget! Kepalanya. Kelemahan makhluk ini cuma ada dikepala.

Selalu Perhatikan Sekitar

Karena biasanya mereka nggak datang sendirian, mereka suka bikin surprise dengan tiba-tiba muncul dibelakang kita. Ini lah gunanya punya ilmu beladiri. Tapi jika kewalahan karena mereka kebanyakan, pakailah trik petak umpet.

Trik Petak Umpet

Sebenarnya sih bukan petak umpet, tapi semacam permainan kucing-kucingan, kalian sering maen yang kayak gini kan waktu masih kecil? gampang. Disini gue mau ngasih tau kalian cara paling ampuh, ketika sedang terkepung dan kamu nggak jauh dari mobil, segera masuk kedalam mobilmu, misalkan lewat pintu sebelah kiri, kemudian tutup pintunya dengan cepat, gerombolan mayat hidup tersebut akan tetap memburumu dengan cara mendobrak pintu yang kamu pake buat masuk, nah... sementara mereka sibuk mendobrak pintu mobil sebelah kiri, segera kamu keluar dari pintu sebelah kanan, selanjutnya kamu tau apa yang harus kamu lakukan, tembak kepala mereka satu persatu. Beres.

Mungkin kamu berpikir kenapa nggak kabur aja pake mobil? ayolah, jangan jadi raja tega, mau dikemanain rekan-rekan mu yang masih sibuk ngurusin zombie? lagipula, sayang bensin juga kalo dikit-dikit kabur pake mobil.

Ketika Kamu sendirian dan tanpa perlengkapan pendukung

Misalnya kamu lagi pergi buang aer, tiba-tiba kamu ditinggal sama koloni, dan kamu tinggal sendirian, jangan pernah berpikir kamu akan menghadapi zombie-zombie tersebut dengan tangan kosong, itu sama aja bunuh diri. Cara satu-satunya ketika kamu bertemu lalu dikejar oleh segerombolan zombie hybird yang bisa lari adalah; Dengan jurus seribu langkah, atau berlari.

Iya, Lari. Kabur aja. Berlari sekencang mungkin. Dan untuk berlari, kamu membutuhkan perlengkapan yang sangat mendukung untuk ini, satu-satunya perlengkapan yang bisa mendukung kecepatan larimu adalah; Sepatu yang dirancang khusus untuk berlari.
Dengan memakai sepatu yang baik dan bagus, lari mu tidak akan terkejar oleh mayat hidup hybird tersebut.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Bertahan Hidup Ketika Terjadi Zombie Apocalypse , Nyeleneh"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top